Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Lokasi Wisata Pecinta Kuliner di Kotawaringin Barat

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 11 Januari 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Food Corner (FC) Sampuraga adalah tempat wisata kuliner yang ada di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

FC Sampuraga dibina oleh Kelurahan Sidorejo. Sedangkan pengelolaannya telah bekerjasama dengan pihak ketiga seperti Karang Taruna, PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) serta Kelompok UMKM. Didukung oleh Disperindag (Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM), Bapenda (Badan Pendapatan Daerah), Dispora (Dinas Pemuda Olahraga) dan lainnya. 

"Kami memang bekerjasama dengan Karang Taruna, PKK dan Kelompok UMKM" ujar Lurah Kelurahan Sidorejo Sahida Ramadhana, Rabu, 11 Januari 2023. 

FC Sampuraga baru saja dibuka pada Senin, 9 Januari 2023 lalu. Lokasi itu mulai ada aktivitas sejak 16.00 sampai 22.00 WIB dengan aneka kuliner yang disajikan. 

"Sementara ini yang paling fokus mereka jualan itu adalah waktu sore hingga malam," kata Lurah Keluarahan Sidorejo. 

Kedepannya ingin tempat kuliner tersebut buka sejak pagi hingga malam. Agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk mencari makanan. 

"Kita ingin sport(tempat) kuliner stand by (berjaga) dari pagi sampai malam. Orang yang datang kesitu yang memang niat makan itu tidak perlu khawatir untuk makan disitu" ungkapnya. 

Kuliner atau makanan hasil rumahan atau UMKM yang dikelola oleh PKK kelurahan juga dijual di tempat tersebut. 

"Untuk PKK kita pakai Merchant Partner, kita sediakan satu stand khusus, kita fasilitasi home industri lingkungan kelurahan untuk menitipkan makanannya disitu. Jadi bukan makanan saji, tapi model snack bahkan mungkin nanti bisa ke kerajinan tangan" ucapnya.

Saat ini Food Corner sedang dalam tahap development (pengembangan) yang nantinya akan diresmikan oleh penjabat daerah. (NURITA/H)

Berita Terbaru