Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik Barito Timur Sosialisasi E-Sign ke PNS Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Februari 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik atau Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur mensosialisasikan penggunaan E-Sign atau tanda tangan elektronik bagi Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang baru menerima Surat Keputusan atau SK  pengangkatan.

Sosialisasi disampaikan oleh Kabid Persandian dan Statistik Diskominfosantik, Ari Opu Pahandrian Migang usai penyerahan SK Pengangkatan kepada 141 PNS oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat, 10 Februari 2023.

Sebelum sosialisasi dilaksanakan, Bupati menjelaskan bahwa penggunaan sistem E-sign merupakan salah satu bentuk
transformasi digital untuk memberikan jaminan keamanan transaksi dokumen elektronik dalam mendukung tata pemerintahan yang baik, karena didukung penggunaan sertifikat elektronik yang sangat praktis.

"Melalui sistem ini juga akan mempercepat pelayanan dan keakuratan, serta mendukung program era paperless office atau era kantor tanpa kertas," jelasnya.

Oleh sebab itu, pemanfaatan sertifikat elektronik dan tanda tangan elektronik saat ini menjadi sangat penting bagi Pemkab Barito Timur yang mulai bertrasformasi untuk penerapan layanan pemerintah berbasis digital.

Kepada PNS yang baru Kepala Daerah menyampaikan selamat menjalankan tugas dengan lebih baik, disiplin dan lebih bertanggung jawab lagi.

Dia juga meminta agar PNS bekerja dengan menggali potensi diri masing-masing sesuai dengan bidang pekerjaan dan menjadi pioner bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik.

"Peserta sosialisasi E-sign ini agar dapat mengikuti sosialisasi secara sungguh-sungguh, sehingga dapat berbagi ilmu bagaimana tata cara pengelolaan keamanan informasi melalui sistem E-Sign Barito Timur, yang tentu saja dengan tujuan bersama untuk terwujudnya penyelenggaraan Pemerintahan Barito Timur yang bersih, amanah dan berwibawa menuju Gumi Jari Janang Kalalawah," tandas Bupati. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru