Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kapuas Salurkan 43 Ton Beras Bersubsidi dari Pemprov Selama 10 Hari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam 10 terakhir, Perum Bulog kantor Cabang Kapuas sudah menyalurkan atau memasarkan sebanyak 43 ton beras bersubsidi dari Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Kalteng kepada masyarakat.

Dalam penyalurannya, Perum Bulog Kantor Cabang Kapuas menggelar Operasi Pasar Murah/Pasar Penyeimbang untuk penjualan beras bersubsidi tersebut.

"Selama 10 hari yang sudah kami jalankan ini, sudah tersalur 43 ton beras bersubsidi pera (kerau) kepada masyarakat," kata Pimpinan Cabang Perum Bulog Kapuas Agung Setia Budi kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk harga beras subsidi yang dijual jenis pera (kerau) dijual dengan harga Rp10 ribu per/kg yang sudah disiapkan dalam kemasan 5 Kg seharg Rp 50 ribu.

"Kami sudah beberapa hari ini menggelar operasi pasar tersebut, dengan buka mulai pukul 9 pagi dan berlangsung urang lebih selama dua jam," sebutnya.

Dalam penjualan beras bersubsidi terbut tanpa batasan, masyarakat umum dapat membelinya.

"Untuk Kabupaten Kapuas ini, memang kami juga belum dapat kepastian alokasi berapa jumlahnya. Yang jelas kita masih jalankan saat ini," jelasnya. 

Selain itu, dalam kegiatan ini pihaknya juga menyandingkan dengan program kegiatan pihaknya yang merupakan penugasan dari pusat berupa penyaluran beras medium untuk kegiatan SPHP (Stabilisasi Pasokan untuk Stabilisasi Harga Pangan Pokok) khususnya beras.

"Kita sandingkan dua kegiatan ini, yaitu juga menjual beras pulen medium itu 9.950 per Kg sudah dalam bentuk kemasan 5kg seharga Rp48 ribu. Yang mana sudah kami salurkan kira-kira baru 5,5 ton," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru