Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Menuju Sentra Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Februari 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tomy Irawan meminta kepada pemda khusunya Pemprov Kalteng agar dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan menuju sentra pertanian masyarakat.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur menuju wilayah sentra pertanian penting untuk mengoptimalkan daerah penyangga pangan yang ada di provinsi ini, sehingga potensi pertanian itu dapat dimanfaatkan untuk memperkuat ketahanan pangan daerah.

"Kurangnya dukungan terutama pada peningkatan infrastruktur tersebut daerah yang memiliki potensi sebagai penyangga pangan kurang optimal dalam menyediakan pangan daerah," ucapnya, Selasa, 28 Februari 2023.

Dia mengatakan, kurang optimalnya dalam menyediakan pangan daerah sebab keterbatasan infrastruktur menjadi kendala masyarakat petani dalam mendistribusi hasil pertaniannya, sehingga hal itu perlu menjadi peehatian serius pemda.

"Kita berharap, infrastruktur menuju sentra pertanian masyarakat bisa ditingkatkan, karena di Kalteng ini banyak derah penyangga pangan yang kurang optimal dalam menyedia pangan karena keterbatasan atau tidak adanya infrastruktur yang memadai," ujarnya.

Disebutkannya bahwa, pemerintah jangan hanya berfokus untuk membenahi atau meningkatkan infrastruktur jalan, jembatan, maupun irigasi yang ada di wilayah food estate saja, tapi juga yang menuju sentra pertanian masyarakat di Kalteng.

Terbangunnya infrastruktur secara merata kata dia, khususnya di sentra pertanian atau daerah penyangga pangan diharapkan itu dapat mendorong pembangunan ekonomi masyarakat untuk berjalan lebih cepat, sebab arus tranportasi maupun distribusi barang dan jasa bisa semakin lancar

"Adanya infrastruktur memadai otomatis akan memberikan pengaruh terhadap pembangunan ekonomi masyarakat. Secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat dan daerah pun meningkat, inilah kenapa sangat diharapkan pemda memperhatikan hal tersebut," tuturnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru