Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Siap Kolaborasi Atasi Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Maret 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng siap berkolaborasi dalam mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Edy Pratowo menegaskan kesiapan Kalteng baik terkait personel, sarana maupun prasarana.

“Kami sudah menggelar rapat Siaga Penanggulangan Bencana yang digelar secara serentak baik dari Pemerintah Provinsi, TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten/Kota,” ungkapnya saat rakor bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan secara virtual baru baru ini.

Ia mengungkapkan, Pemprov Kalteng telah menyiapkan anggaran yang bersumber dari Dana Bagi Hasil-Dana Reboisasi (DBH-DR) sebanyak Rp83 miliar lebih.

Anggaran tersebut terdiri dari anggaran pencegahan sebanyak Rp14 Miliar lebih, termasuk kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pembinaan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Kemudian pemadaman langsung sebanyak Rp9 miliar lebih oleh Dishut/KPA dan MPA, penanganan pasca perhitungan luasan dari penafsiran Karhutla sebanyak Rp922 juta termasuk kegiatan Monev pasca oleh Dishut dan KPA.

Setelah itu dilakukan patroli yang mana sudah berjalan dan menyiapkan anggaran sebanyak Rp7,3 miliar, kegiatan Satgas provinsi bersama dengan kegiatan Satgas di 8 KPA dengan pagu anggarannya kami siapkan Rp13 miliar lebih.

“Terakhir belanja untuk Sarpras modal hibah bansos sebanyak Rp37 miliar lebih,” jelas Edy. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru