Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Apresiasi Pemda Tangani Kerusakan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 04 April 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Jubair Arifin mengapresiasi pemda melalui Dinas PUPR dan Balai Besar Kementerian PUPR wilayah Kalteng yang telah dengan sigap menangani kerusakan infrastruktur yakni ruas jalan Sampit - Pangkalan Bun.

Sebelumnya infrastruktur jalan tersebut mengalami kerusakan parah akibat sering terendam banjir ketika debit air naik atau terjadi hujan dengan itensitas tinggi ditambah lagi dengan tingginya mobilitas masyarakat maupun barang dan jasa. Dengan ditanganinya ruas jalan itu maka akses masyarakat pun bisa berjalan lancar.

"Ketika reses ke Kobar saya melihat langsung kondisi jalan Sampit - Pangkalan Bun ini, sebelumnya rusak parah dan banyak lobangnya tapi saat ini sudah ditangani. Respon cepat pemerintah ini patut kita apresiasi, larena jalan itu sangat penting bagi masyarakat disana," ucapnya, Selasa, 4 April 2023.

Dirinya mengungkapkan, mobilitas masyarakat maupun barang dan jasa di ruas jalan Sampit - Pangkalan Bun itu sangat tinggi, terlebih lagi di bulan Ramadan saat ini. Dengan ditanganinya jalan tersebut maka diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi.

"Apalagi sebentar lagi kan lebaran, nah otomatis masyarakat akan banyak yang mudik pulang kampung, dan arus lalu lintas pastinya akan ramai. Tentu dengan sudah ditanganinya ruas jalan itu selain akses masyarakat lancar juga dapat meminimalisir angka kecelakaan," ujarnya.

Di sisi lain, perbaikan ruas jalan itu juga diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat di dua kabupaten baik Kotim maupun Kobar dari sisi perekonomian maupun kelancaran aktivitas, sebab ruas jalan Kotim - Pangkalan Bun ini merupakan satu-satunya jalan penghubung kedua daerah tersebut.

"Harapan kita tentu krusakan ruas jalan disana itu bisa secepatnya selesai hingga kedepan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat disana. Tidak hanya itu, jalan-jalan penghubung antar daerah di wilayah Kalteng ini juga terutama yang mengalami kerusakan parah agar segera ditangani," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru