Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ingatkan Masyarakat Pastikan Keamanan Perjalanan Mudik

  • Oleh Donny Damara
  • 18 April 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Purman Jaya mengingatkan mayarakat khususnya di Kalteng supaya dapat memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan mudik idulfitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

Ia mengatakan, segala seusatu terkait persiapan mudik harus dapat dipersiapkan dengan baik seperti kendaraan roda dua atau empat. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat menganggu selama perjalanan.

"Siapkan kendaraan mudik dengan baik untuk memberikan kenyamanan dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, maupun kendaraan mengalami kerusakan ditengah perjalan," ujarnya, Selasa, 18 April 2023.

Selain itu, keamanan dalam berkendara juga harus diperhatikan. Apabila selama perjalan mengalami capek atau mengantuk supaya dapat beristirahat sejanak dan tidak memaksakan diri.

Sebab, berdasarkan faktanya setiap kali adanya aktivitas mudik lebaran tingkat kecelakaan dijalan itu meningkat, hal tersebut terjadi karena diakibatkan kelalai tidak memperhatikan kondisi serta situasi diri dengan memaksakan keadaan.

"Apalagi mulai tanggal 19 ini kan sudah cuti bersama, dan aktivitas mudik akan meningkat serta ramai, jalanan akan padat. Jadi, tetap berhati-hati, pastikan keamanan diri jangan memaksakan keadaan jika dalam kondisi capek dan mengantuk," ucapnya.

Dirinya berharap masyarakat akan selalu mengingat akan keselamatan, sebab dihari idulfitri pastinya orang-orang ingin berkumpul bersama keluarga besar. Disaat melakukan aktivitas perjalan mudik pastikan harus selamat sampai tujuan.

"Intinya tidak perlu terburu-buru dijalan, yang penting selamat sampai tujuan. Begitu juga bagi penyedia layanan mudik baik bus, travel, kapal dan lain-lain pastikan semuanya aman dan armada yang digunakan layak untuk digunakan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru