Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Akan Terus Monitoring Pelaksanaan APBD Kalteng Agar Tepat Sasaran

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Mei 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengatakan bahwa pihaknya dari DPRD akan terus memonitoring dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD Kalteng agar tepat sasaran sesuai dengan rencana kerja Pemprov Kalteng tahun 2023.

Menurut Razak, dalam pelaksanaan APBD harus benar-benar sesuai dengan sasaran untuk pembangunan berbagai sektor dalam rangka mensejahterakan masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai ini, sebab hingga sampai saat ini masih terdapat sejumlah persoalan yang harus diselesaikan.

"Pada triwulan I ini realisasi anggaran Pemprov Kalteng sudah berjalan cukup baik. Akan tetapi masih terdapat beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian pemprov dalam pembangunan, persoalan ini perlu harus diselesaikan dengan memaksimalkan anggaran yang ada," ucapnya, Kamis, 11 Mei 2023.

Razak menyebut selain cepat, tepat, dan efektif pelaksanaan APBD Kalteng pada tahun 2023 ini harus dilaksanakan penuh dengan kehati-hatian, waspada, antisipatif maupun responsif terhadap berbagai dinamika yang berpotensi menimbulkan gejolak ekonomi dan kehidupan sosial.

Pasalnya, apabila perekonomian dan kehiduoan sosial bergejolak hal itu akan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan APBD harus tepat sasaran menyesuaikan rencana kerja yang telah ditetapkan, sehingga pembangunan di Kalteng kedepan bisa semakin baik.

Di sisi lain, Razak mengharapkan berbagai usulan maupun aspirasi masyarakat yang telah dihimpun pihaknya selama ini bisa mendapat tindak lanjut dari pemda, sebab selama pelaksanaan reses pimpinan serta jajaran anggota DPRD Kalteng khususnya pada masa persidangan I tahun 2023 ada banyak aspirasi yang telah diterima.

"Pada saat reses kami telah banyak menghimpun aspirasi masyarakat baik berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, peningkatan perekonomian, pertanian, peternakan, perikanan dan lain-lain. Semua itu diharapkan dapat ditindak lanjuti dan direalisasi. Maksimalkan APBD untuk mewujudkan usulan masyarakat tersebut," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru