Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Waktu Tiga Menit Call Center 112 Evakuasi Ular Hanjaliwan Manas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Juni 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Call Center 112 pada pukul 12.30 WIB menerima laporan dari Nadia Jalan Jati Ujung Gang Zaitun Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Bahwa di rumahnya ada tamu tidak diundang, seekor ular yang masuk ke kamar tamu rumahnya, dan meminta tim call center 112 Kota Palangka Raya, untuk melakukan evakuasi ular tersebut.

"Dalam waktu tiga menit tim animal rescue Call Center 112 Kota Palangka Raya, berhasil menangkap ular tersebut," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Sucipto, Kamis, 8 Juni 2023.

Lanjutnya, adapun ular yang pihaknya evakuasi, adalah ular dengan jenis Hanjaliwan Manas dengan panjang sekitar 75 sentimeter, dengan warna hitam gelap dan kulit bertekstur agak kasar.

Berdasarkan keterangan dari ibu Nadia, ular tersebut pertama kali masuk lewat dapur, kemudian saat ingin di usir sempat memberikan perlawanan dan menganggukkan tubuh, kemudian malah kabur masuk ke kamar tamu.

"Saat ini ular tersebut sudah aman, kami taruh di dalam karung, akan kami bawa ke Markas Komando (Mako) Call Center 112 dan akan dilepasliarkan ke alam," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru