Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Gunung Mas Gelar Lomba Musikalisasi Puisi dan Video Kreatif

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Juni 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas gelar Festival Musikalisasi Puisi tingkat pelajar SMP/SMA/SMK dan Lomba Konten Kreator Video Kreatif tingkat umum yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Selasa, 20 Juni 2023.

"Tujuan diadakannya Lomba ini, tentu saja tak hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan dari masing-masing sekolah, namun lebih dari itu ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk selurah siswa/siswi tingkat SMP/SMA/SMK sederajat untuk menunjukkan kreatifitas dan seni yang dimilikinya," ujar Ketua Pelaksana Festival Musikalisasi Puisi dan Lomba Konten Kreatif sekaligus Ketua Karang Tarura Gunung Mas Isnaini, Selasa, 20 Juni 2023.

Tak hanya itu, kata Isnaini Festival Musikalisasi Puisi dan lomba konten kreator video kreatif tersebut juga sebagai sarana pihaknya memperkenalkan Karang Taruna Gunung Mas kepada masyarakat khususnya kepada anak muda di Gumas.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini masyarakat tahu ada wadah anak muda untuk mengembangkan kreatifitasnya yakni di Karang Taruna Gunung Mas," jelas Isnaini.

Isnaini menjelaskan bahwa karang taruna nerupakan salah satu organisasi yang akan mewujudkan generasi muda untuk lebih memiliki jiwa bakat seni dan kreatifitas. Selain itu juga, karang taruna nantinya akan memunculkan para generasi muda yang berkompetensi dan dapat membangun daerah sendiri. 

Sehingga dengan semakin banyaknya generasi muda khususnya di Kabupaten Gunung Mas yang memiliki bakat seni, kreatifitas yang tinggi maka akan memunculkan sumber daya manusia siap saing dan kompetitif. 

"Kegiatan ini diikuti oleh 6 peserta untuk lomba Festival Musikalisasi Puisi dan 10 peserta lomba Konten Kreator Video Kreatif. Kami berharap para peserta bisa mengikuti lomba dengan sportif," papar Isnaini. 

Dalam pembukaan Festival Musikalisasi Puisi dan Lomba Konten Kreator Video Kreatif tersebut dihadiri dam dibuka oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dengan menabuh ketambung. Hadir pula Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Anggota DPRD Gunung Mas Evandi dan lainnya. (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru