Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Penting Sukseskan Program JKN KIS

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 September 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Setda Kalteng, Suhaemi mengingatkan peran penting stakeholders terkait dalam mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Karena itu peran dan kolaborasi Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya sangat penting,” ungkap Suhaemi saat mewakili Sekda Kalteng dalam rapat forum pemangku kepentingan di Aula Eka Hapakat (AEH) Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 26 September 2023.

Terutama peran bersama untuk mendorong sektor swasta dan pelaku usaha maupun industri, agar segera mendaftarkan karyawannya menjadi peserta JKN-KIS.

Pada tahun 2023 Program JKN KIS di Kalteng, tepatnya tanggal 14 Maret 2023 Provinsi Kalteng mendapat Piagam Universal Health Coverage (UHC) Award.

Piagam dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan masyarakatnya.

Ia mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung pencapaian tersebut, dan menegaskan Pemprov Kalteng akan terus berkomitmen dalam mendukung Program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat Kalteng. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru