Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Tegaskan Komitmen Dukung Pengelolaan Kawasan Konservasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 November 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menegaskan komitmen Pemprov Kalteng dalam pengelolaan kawasan konservasi.

"Sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah, Pemprov Kalteng tentunya berkomitmen dalam mendukung pengelolaan kawasan konservasi," ungkap Edy saat mewakili gubernur Kalteng dalam puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Rabu, 8 November 2023.

Edy mengaku merasa bangga dan menyambut baik ditunjuknya Kalteng sebagai lokasi penyelenggaraan Puncak Hari Konservasi Alam Nasional.

Ia berharap Hari Konservasi Alam Nasional, bisa menjadi ajang mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama melakukan aksi nyata dalam melindungi hutan dan ekosistemnya.

Termasuk mendukung aksi mitigasi perubahan iklim FOLU NET SINK ’2030 sebagai langkah aksi mitigasi penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) dari sektor kehutanan dan lahan.

"Hal ini selaras dengan tema peringatan tahun ini Hapungkal Himba Kalingu, yang bermakna Jiwa Yang Damai dalam Harmoni Rimba Belantara,' ungkap Edy. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru