Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKN Awasi Langsung Tes Tenaga Kontrak di Sampit

  • Oleh Rafiuddin
  • 28 April 2016 - 15:19 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengawasi langsung tes tenaga kontrak oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mulai, Kamis (28/4/2016).

'Lima orang dari BKN yang mengawasi langsung tes tenaga kontrak ini. Tiga orang dari BKN Banjarbaru Kalimantan Selatan, dua orangnya lagi langsung dari BKN pusat,' kata Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Ariyanto, Rabu (27/4/2016).

Seperti diketahui, pelaksanaan tes tenaga kontrak Kotim akan dimulai pada Kamis (28/4) hari ini di Aula Camputer Asistant Test (CAT) BKD Kotim yang bertempat di depan kantor BKD tersebut.

H-1 jelang pelaksanaan tes tenaga kontrak tersebut, tim BKN dan panitia dari BKD Kotim mengecek semua perangkat computer yang akan diugunakan peserta. Sebanyak 50 komputer yang sudah disiapkan. Selain itu, dia mengaku ruangan tempat tes sudah steril dan dipasang CCTV untuk memudahkan pemantauan pengisian soal dari ribuan calon tenaga kontrak itu.

'Kami siapkan 50 perangkat computer untuk tes dan kondisinya sudah siap. Nanti pada tiap sesi ada 64 orang, jadi 46 komputer yang kita gunakan, sedangkan empat computer cadangan antisipasi ada kendala computer lainnya,' ucap Alang.

Disinggung mengenai soal yang diberikan kepada peserta tes, berjumlah 100 soal. Soal tersebut langsung diaplikasi computer masing-masing. Aplikasi tersebut bisa dibuka ketika tes berlangsung.

'Perangkat dikedalikan langsung oleh BKN termasuk soal-soal yang keluar itu dari BKN semua. Makanya tim dari BKN yang lima orang ini langsung mengawasi selama lima hari tes ini.,' jelas Alang.

Penerimaan tenaga kontrak yang dilakukan pemerintah daerah pada tahun ini merupakan yang pertama kali. Sehingga BKD sebagai intansi pelaksana atau panitia penerimaan akan melaksanakan tes itu dengan terbuka dan langsung diawasi oleh BKN.

'Dengan melalui tes yang cukup ketat ini kami harap nanti para tenaga kontrak yang direkrut ini berkualitas,' kata Alang.   (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru