Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Kotim Setujui KPU Simpan Logistik Pemilu di Gedung Futsal Indoor Stadion 29 Nopember Selama 2 Tahun

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Desember 2023 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyetujui gedung futsal indoor Stadion 29 Nopember untuk menyimpan logistik pemilu selama 2 tahun.

Hal itu ditandai penandatanganan MoU antara Dispora Kotim dengan KPU untuk penggunaan gedung futsal indoor Stadion 29 Nopember hingga November 2025 di Aquarius Boutique Hotel, Senin, 4 Desember 2023.

"Seperti yang kami sampaikan memang Pemkab Kotim bisa memahami mengerti keinginan generasi muda kita untuk bisa memanfaatkan gedung futsal indoor ini untuk kegiatan latihan maupun pertandingan-pertandingan olahraga khususnya futsal," kata Kepala Dispora Kotim, Wim RK Benung.

Ia mengajak masyarakat khususnya pemuda pecinta futsal memahami kepentingan negara. Sebab bagaimanapun juga, kegiatan Pemilu tahun 2024 adalah agenda politik Republik Indonesia yang harus didukung.

"Kepentingan negara di atas segala-galanya dan mereka sudah mulai paham sehingga MoU bisa dilaksanakan," imbuhnya.

Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi mengatakan, gedung futsal indoor Stadion 29 Nopember dinilai yang paling layak untuk penyimpanan logistik Pemilu. Sirkulasi udara yang bagus menjadi kriteria utama gudang logistik karena di tempat tersebut akan dipusatkan kegiatan penerimaan, sortir, dan pelipatan logistik yang melibatkan banyak orang.

"Kami sempat mengecek gedung PPLP, namun sirkulasi udaranya agak kurang bagus. Kami khawatir kalau banyak orang yang bekerja di sana, baik melakukan pelipatan maupun sortir melibatkan banyak orang," kata Rifqi. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru