Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Pemko Palangka Raya Didorong Gunakan QRIS untuk Bertransaksi

  • Oleh Hendri
  • 22 Desember 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengeluarkan imbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan penggunaan QRIS dalam transaksi mereka.

QRIS, atau Quick Response Code Indonesian Standard, adalah sistem pembayaran digital lebih cepat, aman, dan efisien.

"Penggunaan QRIS bagi ASN ini dalam upaya untuk mendorong transformasi digital di sektor publik," kata Hera, Jumat, 22 Desember 2023.

Dia berharap penggunaan QRIS akan membantu meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam transaksi ASN.

"Dengan menggunakan QRIS, ASN dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah melalui ponsel. Tidak hanya itu, QRIS juga memberikan keamanan yang lebih tinggi, karena tidak ada lagi kebutuhan untuk membawa uang tunai atau kartu kredit fisik," ujarnya.

Transaksi menggunakan QRIS juga dapat dilacak secara elektronik, sehingga meminimalkan risiko kehilangan atau penyalahgunaan dana.

Selain itu, penggunaan QRIS juga akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan meningkatnya penggunaan QRIS, pedagang lokal akan lebih mampu mengakses pasar yang lebih luas, karena QRIS dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki ponsel pintar.

"Hal ini akan membantu meningkatkan pendapatan pedagang lokal dan pada gilirannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/j)


TAGS:

Berita Terbaru