Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng: Peningkatan Ekonomi Masyarakat Perlu Dukungan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Januari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Maryani Sabran menekankan pentingnya dukungan pemerintah terhadap peningkatan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

Ia mengatakan, dukungan pemerintah sangat penting di antaranya dengan membantu usaha masyarakat baik pada sektor UMKM, IKM pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan lain sebagainya.

"Peningkatan ekonomi masyarakat perlu dukungan pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota, sebab selama ini ada banyak masyarakat yang mengharapkan itu," katanya, Selasa, 2 Januari 2023.

Politisi PDIP ini menambahkan, dukungan pemerintah dapat berupa pelatihan keterampilan, pendanaan, dan fasilitas lainnya yang dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan usaha.

"Pemerintah harus aktif dalam memberikan pelatihan maupun permodalan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil, karena ini juga menjadi bagian aspirasi masyarakat yang sering disampaikan," ungkapnya.

Selain itu, pemerintah juga harus dapat membantu masyarakat untuk mengakses pasar sehingga jangkauannya bisa lebih luas tidak hanya pada ranah lokal saja tapi juga nasional hingga internasional.

"Kita meyakini apabila pemerintah konsisten dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat maka itu akan dapat mensejahterakan mereka. Tentu harapan kita dukungan itu dilakukan berkelanjutan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru