Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat di Pedesaan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Januari 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di pedesaan yang dilakukan oleh pemerintah di provinsi ini.

Ia mengatakan, peningkatan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan akses terhadap pendidikan dan kesehatan serta memberikan peluang ekonomi.

"Karena terkait itu juga menjadi aspirasi yang kerap kita terima selama ini. Penting bagi pemerintah memperhatikan itu agar kualitas hidup masyarakat di pedesaan meningkat," katanya, Kamis, 11 Januari 2024.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat pedesaan agar dapat mandiri dan berdaya saing.

"Kami tentu akan terus mendorong pemerintah untuk fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Kami percaya bahwa dengan upaya yang tepat, itu bisa dapat diwujudkan," tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya upaya atau langkah dari pemerintah, itu dapat dapat membantu mengurangi kesenjangan sosial dari segi kehidupan masyarakat antara perkotaan dan pedesaan di Kalteng.

"Di sisi lain pemerintah juga harus bisa memastikan bahwa setiap warga baik yang tinggal di kota maupun desa, memiliki akses yang sama terhadap layanan dan fasilitas publik," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru