Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rio Haryanto Ukir Prestasi Terbaik di Formula 1

  • Oleh Rangga Pradhitya Putera
  • 15 Mei 2016 - 22:03 WIB

Pebalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto mengukir prestasi cemerlang di Sirkuit Catalunya, GP Spanyol, Minggu (15/5/2016). Bahkan, balapan jet darat di negeri matador itu menjadi catatan terbaik Rio selama membalap di Formula 1.

Mengawali balapan dari posisi paling buncit yakni 22, pria asal Jawa Tengah itu mampu memacu mobilnya hingga melesat ke peringkat 17. Pada balapan-balapan sebelumnya, ia hanya mampu finis di peringkat ke-19 atau bahkan gagal menyelesaikan balapan.

Kesuksesan Rio ini tak terlepas dari andil duet Lewis Hamilton - Nico Rosberg (Mercedes), Romain Grosjean (Haas), Fernando Alonso (Mclaren) dan Nico Hulkenberg (Force India).

Mereka berlima kompak tak melanjutkan balapan. Hamilton dan Rosberg terlibat saling senggol hingga keluar lintasan ketika balapan baru saja berlangsung, sementara tiga pebalap lainnya mengalami masalah pada komponen mobilnya. Hasilnya, posisi Rio di peringkat ke-22 terangkat ke peringkat 17.

Luar biasa! Selamat buat Rio.

Sementara itu, pebalap muda tim Red Bull yang masih berusia 18 tahun, Max Verstappen, menjadi juara di GP Spanyol. Pebalap debutan asal Belgia itu mempecundangi senior-seniornya seperti Kimi Raikkonen (Ferrari) di posisi ke-2 dan Sebastian Vettel (Ferrari) di peringkat ke-3. (B-12)

Berita Terbaru