Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Suasana Idulfitri di Rumah Rehabilitasi Narkoba Bersinar

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 April 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Rumah rehabilitasi narkoba Bersinar Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas memfasilitasi penghuni yang beragama Islam untuk merayakan Idulfitri 1445 H bersama keluarga.

"Saat ini ada dua klien di rumah rehabilitasi narkoba Bersinar yang beragama Islam dari total penghuninya yaitu 18 orang. Saat Idulfitri kemarin, kami mengundang kedua keluarga mereka untuk bersama-sama merayakan Idulfitri di rumah rehabilitasi Bersinar," Jelas Ketua Rehabilitasi Bersinar Kuala Kurun Yudi Prasetyo, Kamis, 11 April 2024.

Dia melanjutkan, pihaknya tidak mengizinkan kliennya yang sedang direhabilitasi untuk merayakan Idulfitri di luar rumah rehabilitasi Bersinar sehingga pihak keluarga yang diundang datang untuk merayakan bersama.

Dalam momen tersebut, selaiknya Idulfitri, dua kliennya yang Muslim melaksanakan salat Ied di kamarnya. Kemudian pihak keluarga datang membawakan makanan untuk dimakan bersama-sama penghuni lainnya di rumah rehabilitasi narkoba Bersinar.

"Jadi makanan yang dibawa oleh keluarga klien kami yang Muslim kita makan bersama-sama dengan penghuni lain termasuk yang non Muslim, jadi suasana kekeluargaan merayakan Idulfitri tetap terasa," jelasnya.

Usai makan bersama, keluarga juga diberi kesempatan untuk berbincang dengan klien yang Muslim di tempat yang telah disediakan.

"Harapan kami, di hari yang fitri ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan khususnya bagi penghuni Muslim di rumah rehabilitasi Bersinar. Selain itu, kami berharap juga angka pengguna narkoba di Kabupaten Gunung Mas bisa terus menurun dan jangan terhasut untuk menggunakan narkoba karena itu merugikan," tukas Yudi. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru