Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Gelar Zikir Akbar bersama KH Arifin Ilham

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Oktober 2016 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menggelar Zikir Akbar yang dihadiri ribuan umat Islam, di kompleks rumah dinasnya, Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Jumat (14/10/2016) malam. Tampil sebagai penceramah, dai kondang dari Jakarta, KH Muhammad Arifin Ilham.

Zikir Akbar tersebut dalam rangka peringatan Bulan Muharram yang menandai Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. "Ini adalah momentum hijrah atau perubahan. Perubahan menuju perbaikan disertai taubat atas perbuatan yang telah lalu dan lalai," kata Arifin Ilham.

Ia menyerukan ajakan bertakwa kepada Allah SWT dengan sebenar-benar takwa, seperti pesan Rasulullah SAW. Sebab, di akhirat nanti, tidak ada hal yang tidak ditampakkan oleh Allah SWT untuk dipertanggungjawabkann tentang perjalanan hidup setiap manusia di dunia ini. 

"Mari bertakwa dalam kondisi apapun, baik senang, sedih, bahagia, susah, kaya, maupun miskin. Kunci kebahagiaan itu, selalu menghadirkan Allah SWT di mana pun kita berada. Berusahalah taat lahir dan batin kepada Allah SWT," tutur Arifin Ilham.

Zikir Akbar tersebut juga dihadiri kalangan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kalteng, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur TNI/Polri.

Kegiatan berjalan dengan lancar. Jamaah bertahan sampai acara selesai sekitar pukul 21.00 WIB, meski hujan menyertai acara semenjak Salat Isya berjamaah, kemudian tausiyah, terakhir zikir bersama. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru