Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangi Narkoba BNK Sosialisi P4GN ke SMAN 1 Kapuas Hilir

  • 08 November 2016 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Wakil Bupati Kapuas, H Muhajirin, yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten, membuka sosialisasi dan penyuluhan, pencegahan , pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di SMAN 1 Kapuas Hilir, Senin (7/11/2016). Kegiatan P4GN BNK Kapuas berkerjasama dengan LPAB (Lembaga Peduli Anak Bangsa) itu, mengundang pemateri BNK Kapuas yang disampaikan Nazmianor dan Kasatres Narkoba Polres Kapuas, AKP Aji Suseno.

"Kita harus membentengi generasi penerus bangsa ini dari rongrongan narkoba, yang terus mengintai para pelajar. Sosialisasi ini bertujuan agar siswa mengerti narkoba merusak masa depan serta bahaya dan hukuman apa mengkonsumsi dan pengedar Narkotika," kata Muhajirin, Ketua BNK Kapuas, Senin (7/11/2016).

Menurut Muhajirin, kegiatan BNK adalah program nasional karena Indonesia darurat narkoba. Ia berharap setiap sekolah ada duta narkoba serta komunitas anti narkoba di masyarakat. Karena itu, ia mengajak seluruhnya melawan narkoba yang sudah masuk bukan hanya di kota tapi ke desa des.

"Ini program nasional dalam pemberantasan Narkoba sebab Indonesia sudah dikategorikan sebagai darurat narkoba yang menyerang sendi-sendi bangsa, yaitu anak-anak sekolah dan ditargetkan Indonesia sebagai pemakai terbesar di Asia Tenggara. Kita tegaskan tidak ada ampun bagi pengedar obat-obat terlarang baik itu Zenit dan obat psikotropika." katanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas Hilir, Yuperdi dalam laporanya menyampaikan sangat mengapresiasi program BNK demi anak siswa didik agar menjauhi narkoba dan meminta dukungan BNK untuk mensosialisasikan kepada siswa tentang bahaya narkoba. Karena itu, ia meminta siswa menyimak apa yang disampaikan oleh narasuber dari BNK dan Polres Kapuas, serta meresapinya dengan baik.

"Saya sangat berterimakasih akan kehadiran BNK di SMAN 1 Kapuas Hilir untuk memberikan sosialisasi Narkotika kepada siswa kami di sini agar lebih mengetahui bahaya narkoba," katanya.

Sebelumnya Ketua BNK Kapuas, Muhajirin menjadi pembina upacara pagi bersama siswa siswi dan dewan guru di halaman SMAN 1 Kapuas Hilir. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru