Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ampera Berpesan ASN Tingkatkan Etos Kerja di 2017

  • Oleh M. Habibullah
  • 02 Januari 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) memulai kinerja dengan etos kerja yang baru di awal 2017 ini. Apa yang tidak dicapai dalam pelaksanaan pembangunan 2016 hendaknya menjadi cermin untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pesan itu disampaikan Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat melantik pejabat eselon, Sabtu (31/12/2016). Ampera mengatakan para pejabat yang memiliki tempat kerja baru diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan cepat menyesuaikan diri serta memahami tugas pokok dan fungsinya untuk menerapkan pelaksanaan program pembangunan yang telah dirumuskan dalam visi misi pembangunan dalam kepemimipinannya.

"Jika tidak merasa sesuai dengan penempatan kerja yang telah dilaksanakan melalui pelantikan yang baru diharapkan segera menyampaikan ke sekda atau kepada saya langsung," pesannya.

Dia menjelaskan peninjauan kembali dalam kinerja akan dilakukan untuk bisa menyesuaikan penempatan dan rekam jejak kinerja. Hal itu dilakukan agar stabilitas kinerja dalam menjalankan program pembangunan tidak terhambat. Terlebih lagi terjadi hambatan dalam pelayanan kepada masyarakat yang seyogyanya ASN adalah pelayan publik.

Ampera mengingatkan kepada seluruh ASN untuk taat dalam pengelolaan keuangan pada 2017. Saat ini lebih pada assesment, namun jika tidak taat dalam peraturan panatakelolaan terlebih pada adanya indikasi temuan BPK, maka akan berhadapan dengan hukum.

"Pengolaan keuangan yang baik mencerminkan taat pada peraturan perundangan yang berlaku tentang penatakelolaan keuangan negara," ungkapnya. (PP/Habibullah/B-6)

Berita Terbaru