Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD Salurkan Logistik Menggunakan Perahu Kelotok

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Mei 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur lokasi TMMD Imbangan Ke 120 Kodim 1017 Lamandau di Kecamatan Batang Kawa pada beberapa hari terakhir, sehingga menyulitkan Satgas TMMD dalam mendistribusikan material dan BMM ke lokasi.

“Kondisi jalan menuju lokasi tidak memungkinkan untuk dilalui, Sementara kami manfaatkan jalur Sungai,” ungkap Koordinator TMMD Kodim 1017 Lamandau, Kapten Inf. Eko Yunianto saat dihubungi pada Selasa 14 Mei 2024.

Pria yang menjabat sebagai Pasi Ter di Kodim 1017 Lamandau itu menyebut, pihaknya juga menggunakan perahu kelotok sebagai sarana menyalurkan logistik bagi Satgas TMMD.

“Pasokan BBM alat berat harus terdukung dalam tiap harinya, pasalnya alat berat non stop bekerja tiap saat untuk pembukaan jalan, penghubung Desa Karang Emas ke Desa Kina,” jelasnya.

Dengan menggunakan perahu milik Masyarakat, kata Eko, BBM alat berat setiap hari diangkut dengan dikemas menggunakan galon minyak ukuran 35 (tiga puluh lima) liter.

Meskipun pergeseran tersebut cukup sulit, namun pihaknya tetap semangat untuk menyelesaikan pembangunan fisik tersebut. Hal itu dilakukan sebagai langkah dan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga membantu percepatan pembangunan desa.

Selain itu, imbuh dia, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada warga setempat, mereka sangat antusias dalam membantu Satgas TMMD dalam bekerja dan selalu siap mendukung serta membantu setiap pelaksanaan kegiatan TMMD.

“Para warga menyakini jika akses jalan sudah lancar, kegiatan dan roda perekonomian akan semakin membaik,” pungkasnya.

(HENDI NURFALAH/Y)

 

Berita Terbaru