Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT PPNI ke 43 di Kotim Diisi dengan Edukasi dan Gerakan Cuci Tangan Massal

  • Oleh Noor Annisa
  • 17 Maret 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memeriahkan HUT PPNI ke 43, dengan menggelar penyuluhan serta gerakan cuci tangan massal di RSUD dr Murjani Sampit, Jumat (17/3/2017).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 peserta mulai dari pegawai, tenaga medis, pengunjung hingga penunggu pasien rawat inap. 

'Peserta yang ikut sangat antusias. Mereka mendengarkan, mempraktikkan hingga bertanya cara mencuci tangan yang baik dan benar,' kata pelaksana kegiatan, Sepsi Dwi Kusmiyana.

Sepsi menjelaskan kegiatan yang bekerjasama dengan Himpunan Perawat Pengendali Infeksi Indonesia (HIPPII) sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam Gerakan Masyarakat Sehat.

'Kita memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mencuci tangan dengan cara yang baik dan benar. Manfaatnya yaitu membersihkan tangan, menghilangkan dan mengurangi kuman jahat,' imbuhnya.

Gerakan cuci tangan massal tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia, dan akan dibukukan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Di Kotim, juga dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kecamatan MB Ketapang dan Baamang," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru