Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Tak Menentu, Dinkes Imbau Waspada DBD

  • Oleh Noor Annisa
  • 29 Maret 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu seperti terjadinya hujan panas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Faisal Novendra Cahyanto mengimbau masyarakat waspada terhadap serangan demam berdarah dengue (DBD).

Menurutnya, masyarakat harus peduli terhadap lingkungan sekitarnya, seperti meningkatkan pemberantasan sarang nyamuk yang ada di lingkungan tempat tinggal.

"Caranya mengubur barang-barang bekas yang bisa menampung air, menutup penyimpanan air supaya tidak ada jentiknya, menguras tempat penampungan air dan melakukan larvasidasi (membasmi jentik)," kata Faisal, Rabu (29/3/2017).

Ditambahkannya, bentuk antisipasi DBD di dalam keluarga juga harus dilakukan dan jangan disepelekan agar tidak terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Apabila terjadi panas lebih dari 3 hari, segera bawa ke tempat kesehatan terdekat,"ujarnya

Dirinya berharap agar dengan kewaspadaan tersebut dapat menekan jumlah kasus DBD yang terjadi di Kotim. Meski dalam kurun waktu april sampai sekarang tidak menunjukan peningkatan dalam jumlah kasus DBD tersebut. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru