Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Harapkan RSPO Tekan PBS Jalankan Program Ramah Lingkungan

  • Oleh Roni Sahala
  • 01 Mei 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) menggunakan pengaruhnya untuk menekan perusahaan perkebunan besar sawit (PBS) yang ada di Bumi Tambun Bungai, agar menjalankan aktivitas usaha ramah lingkungan.

Hal itu sampaikan Gubernur Sugianto saat menerima Direktur RSPO Indonesia Tiur Rumondang yang datang bersama rombongan pewarta nasional, CEO PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) Vallauthan Subraminam, dan CEO Yayasan Borneo Orangutan Survival Jamartin Sihite, Senin (1/5/2017).

"Mereka (perusahaan perkebunan sawit) harus bersinergi dengan lingkungan dan hutan. Manusia di sekitar hutan, di sekitar kebun juga agar diperhatikan," kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur berharap RSPO dapat memaksa perusahaan besar swasta (PBS) untuk tertib aturan, terutama terkiat kontribusi untuk pembangunan Kalteng.

"Sampaikan ke perusahaan kebun kita ini sudah merusak alam, tapi apa yang sudah kita berikan untuk Provinsi Kalteng," tegas Gubernur.

RSPO Indonesia menggelar sejumlah agenda di Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng. Salah satu agenda mereka adalah melihat program kerjasama PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival dalam upaya konservasi orangutan di Pulau Salat. (RONI SAHALA/B-3)

Berita Terbaru