Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotawaringin Timur yang Baru Disambut dengan Potong Pantan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kedatangan Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Muchtar Supiandi Siregar yang baru tiba di markas mapolres disambut dengan upacara adat potong pantan.

Muchtar yang baru menggantikan jabatan Kapolres Kotim sebelumnya yakni AKBP Johanes Pangihutan Siboro, diharuskan melaksanakan beberapa prosesi adat, sebegai bentuk kesiapan dan komitmen menjabat di Bumi Habaring Hurung ini.

'Sebelum memulai melaksanakan tugas, bapak kapolres harus memotong kayu. Harapannya ketika nanti bertugas di Kotim tidak ada halangan lagi,' ujar salah satu pemimpin upacara adat tersbeut, Selasa (23/3/2017).

Dalam prosesi pisah sambut tersebut, Johanes disambut dengan upacara pedang pora dari para perwira Polres Kotim. Selain itu, hampir seluruh petinggi polres dan juga perwakilan dari SKPD dan FKPD di daerah juga diperkenalkan kepada kapolres baru.

Sementara Muchtar dalam sambutaannya mengatakan, dirinya ingin melanjutkan apa yang sudah di jalankan oleh kapolres lama. Selain itu, dirinya juga ingin diterima untuk memimpin Polres Kotim.

'Saya ingin mempertahankan prestasi yang sudah ada, dan tentunya ingin meningkatkannya lagi," ujar Muchtar dalam sambutannya dihadapan ratusan anggota, Kamis (24/3/2017). (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru