Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Diklatpim III Gabungan Dari Angkatan X dan XI

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Juli 2017 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Povinsi Kalteng menggabungkan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III dua angkatan sekaligus. Diklatpim III Angkatan X dan dan Angkatan XI digelar bersamaan mulai hari ini hingga 93 hari ke depan.

Peserta berjumlah 80 orang perwakilan dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng. Mereka ini digodok sebagai calon pemimpin instansi pemerintahan di Bumi Tambun Bungai .

Lalu mengapa Diklatpim kali ini digabung dua angkatan sekaligus

Kepala BPSDM Kalteng Muchtar mengatakan, peserta sebanyak itu akan memenuhi dua kelas. Sebab satu kelas standardnya diisi hanya 40 orang. Karena permintaan dari kabupaten/kota agar pelaksanaan Diklatpim Tingkat III ini banyak, BPSDM akhirnya menggelar dua kelas.

'Pelaksanaannya digabung dalam momen yang sama saat ini. Tetapi kelasnya berbeda. Ada dua kelas nantinya, ada dua angkatan. Ini menyerap permintaan dari daerah, daripada ikut Diklatpim keluar daerah mending di daerah sendiri karena kita mampu, akreditasi A, ' sebut Muchtar.

Alasan kedua, jumlah diklat yang akan diselenggarakan BPSDM hingga akhir tahun juga menumpuk. Diantaranya Diklatpim IV dan diklat teknis lainnya, terjadwal sampai pertengahan Desember 2017.

'Kemarin sudah dibuka Diklat Teknis untuk Satpol PP di BPSDM ini. Kita gandeng widyaiswara dan instruktur dari instansi lain. Jadi BPSDM padat dari sekarang hingga akhir tahun,' ujarnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru