Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pleno Verifikasi Faktual di Kecamatan Jekan Raya Sempat Diskor

  • Oleh Rokim
  • 28 Desember 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses verifikasi faktual terhadap dukungan bakal calon perseorangan yang dilaksanakan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis (28/12/2017) pukul 13.00 WIB tidak berjalan mulus.

Pasalnya, para bakal calon maupun tim yang hadir sempat meminta kepada PPK untuk tidak melanjutkan pleno, karena rapat rekapitulasi ini tidak dihadiri oleh komisioner KPU Palangka Raya.

Adalah Munir bakal calon wakil walikota dari jalur perseorangan dan tim dari pasangan Rizky Mahendra-Daryana yang ngotot agar PPK bisa menghadirkan komisioner KPU.

Namun permintaan mereka terpatahkan setelah PPK membacakan aturan main dalam pleno, dimana sesuai aturan yang berhak hadir hanya PPK, Panwascam, dan bakal calon atau tim.

Meski begitu jalannya pleno sempat diskors selama 15 menit kemudian. Tidak lama kemudian Munir dapat pesan singkat dari komisioner yang menerangkan jika pleno di KPU akan dilaksanakan dengan jeda 29-31 Desember 2017, sehingga Munir dan bakal calon lainnya melunak.

Munir dan bakal calon serta tim lain akhirnya sepakat untuk melanjutkan pleno verifikasi faktual. Rapat pleno ini juga mendapatkan penjagaan ketat dari polisi dan TNI. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru