Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Harga Elpiji 3 Kg di Sukamara Mahal

  • Oleh Norhasanah
  • 05 April 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga elpiji 3 kg di Kabupaten Sukamara naik. Salah satunya karena jembatan penghubung antara Pangkalan Bun dan Kabupaten Kotawaringin Timur putus.

"Karena ada jembatan yang putus di Sampit membuat tabung gas tidak lagi diantar ke Pangkalan Bun, melainkan pangkalan yang harus mengambil langsung ke Sampit," ucap Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara Chairuddin, Kamis (5/4/2018).

Menurut dia, kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap harga jual elpiji sehingga menjadi tidak terkendali selama ini. Namun dengan telah ditetapkannya Harga Eceran Tertinggi (HET), maka tidak ada lagi harga elpiji yang melebihi kesepakatan.

"Dengan telah ditetapkannya HET ini maka harga diharapkan bisa stabil sesuai dengan yang telah ditetapkan,” harap Chairuddin.

Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama agen elpiji 3 kilogram serta pihak terkait lainnya menyepakati harga eceran tertinggi (HET) tabung gas melon berkisar dari Rp28 ribu hingga Rp30 ribu per tabung. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru