Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Asian Games Dilepas dari Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juli 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 15 orang dari Tim Jelajah Sepeda Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertolak dari Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Hari ini kami melepas keberangkatan Tim Jelajah Sepeda Nusantara Asian Games menuju Kabupaten Katingan dan Palangka Raya, setelah mereka beristirahat di Sampit selama semalam," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Nazmi Fuadi, Kamis (5/7/2018).

Dirinya sangat berterimakasih kepada tim jelajah, karena sudah menyempatkan diri untuk datang ke Kotim dalam rangka menyemarakkan Asean Games. Itu merupakan suatu kebanggaan untuk membangkitkan semangat masyarakat ini dalam berolahraga dengan bersepeda.

Sementara itu, Ketua Tim Jelajah Sepeda Nusantara Asian Games Imam Gunawan mengatakan, jelajah sepeda tersebut merupakan program pemerintah untuk menyemarakkan Asean Games. Mereka bersepeda ke sejumlah pulau dengan jarak yang diperkirakan mencapai 6.700 Km.

"Sebelum tiba di Sampit, kami memulai perjalanan dari Pos Lintas Batas Negara Terpadu Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat menuju Pengakalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng," kata Imam.

Setelah itu dilanjutkan perjalanan ke Sampit, Kotim. Hingga hari ini pihaknya melanjutkan kembali dengan tujuan Palangka Raya kemudian kembali ke Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi, dan terakhir ke Denpasar Bali.

Perjalanan tersebut mereka mulai sejak 30 Juni 2018 lalu dan diperkirakan selesai hingga 29 Oktober mendatang.

"Dengan adanya hal itu, kami meminta kepada masyarakat agar mendoakan dan mendukung penuh pelaksanaan Asean Games. Sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar," harap Imam. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru