Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harmoni Indonesia 2018 di Kapuas Berlangsung Semarak

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Agustus 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Acara Harmoni Indonesia 2018 di Kuala Kapuas, berlangsung semarak, Minggu (5/8/2018). Kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dan Asian Games itu dipusatkan di depan Stadion Panunjung Tarung.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Kapuas, Rianova ditandai dengan doa bersama empat agama yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu. Tampak pula unsur FKPD, pejabat Polres, Kodim, SOPD, Dewan Kesenian Daerah, dan pelajar.

"Semangat merah putih sebagai wujud nyata bahwa kita masih mempunyai jiwa kebersamaan dengan menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Serta menjunjung tinggi falsafah Huma Betang," kata Rianova, Minggu.

Adapun melalui kegiatan tersebut, tujuannya yakni merajut kembali jiwa kebangsaan sebagai bangsa yang besar dan beradab. 

Serta memberikan apresiasi kepada semua instansi, tokoh agama dan masyarakat, yang selalu menjaga keutuhan serta keharmonisan di Kabupaten Kapuas.


Selain itu, pada kegiatan itu lagu kebangsaan berkumandang, seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa serta Padamu Negeri. Serta pembacaan puisi kebangsaan dan penampilan tarian tradisional hingga atraksi sepatu roda. (HARDI SARJITO/B-11)

Berita Terbaru