Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Kampus Bahasa Indonesia Terpilih Jadi Putra Pariwisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 September 2018 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa dari kampus Bahasa Indonesia, Ucok Pratama terpilih menjadi Putra Pariwisata Gunung Mas 2018. Terpilihnya Ucok sebagai Putra Pariwisata sekaligus menepis anggapan kalau biasanya yang terpilih dalam pemilihan putra putri pariwisata adalah mahasiswa Bahasa Inggris atau Hukum.

"Saya mahasiswa PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) angkatan 2016 dan menjadi Putra Pariwisata Gunung Mas di tahun yang sama juga. Jadi saya mewakili kabupaten saya untuk ikut dalam pemilihan tingkat provinsi," kata Ucok kepada Borneonews, Senin (4/9/2018).

Ditanyai mengapa dirinya memilih berkuliah di PBSI dan bukannya di pragram studi lain, Ucok mengakui bahwa kondisi ini hanya kecelakaan.

Dirinya jujur bahwa PBSI bukanlah pilihan pertamanya saat memutuskan untuk masuk ke dunia perkuliahan. Justru Bahasa Inggris adalah pilihan pertamanya dan Hukum pilihan kedua. PBSI hanyalah pilihan ketiga yang dia tulis sekadar untuk mengisi kolom pilihan jurusan yang dituju.

"Kalau ditanya kenapa tidak transfer saja, saya baru tahu bahwa belajar Bahasa Indonesia itu tidak semudah yang orang bayangkan. Begitu saya mulai belajar di sini, saya tidak pernah berpikir untuk menekuni program studi lain, saya suka di sini," kata Ucok yang diwawancarai di sela-sela kegiatan Keakraban penyambutan mahasiswa baru di kampusnya.

Memang terbukti, baru saja menjadi mahasiswa PBSI, Ucok Pratama yang saat ini baru berusia 19 tahun sudah bisa menyabet gelar Putra Pariwisata Gumas tahun 2017, setelah sebelumnya mengalahkan pesaing-pesaing pada pemilihan di tingkat Kecamatan Kahayan Hulu Utara di tahun 2016.

Tidak hanya itu, kemampuannya berbahasa dan bergaul juga membuatnya berhasil menyabet gelar Jagau Pariwisata Kalteng 2018 Best Public Relation. Tidak merasa cukup sampai di situ, Ucok kembali menjajal dirinya dalam pemilihan lainnya dan berhasil terpilih sebagai Duta Lalu Lintas Polres Gumas 2018 dan Duta Pemuda Indonesia Kalteng 2018.

"Saya merasakan bahwa ilmu yang saya dapatkan di PBSI tidak akan pernah bisa saya dapatkan di tempat lain. Kalau misalnya ada yang mengatakan kenapa memilih jurusan Bahasa Indonesia yang dalam tanda petik gampang, saya sarankan mereka mencobanya sendiri," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru