Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahkota Khusus Aba Ambo Disematkan pada Ajeng Dwi Andra dan Kresna Latafodes Wicaksana

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Oktober 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mahkota khusus berupa tiara 'The Golden Crown of Marunting Batu Aji - Golden Crown for Golden Smile' akhirnya disematkan ke kepala Aba Ambo Kotawaringin Barat (Kobar) 2018. Yakni Ajeng Dwi Andra dan Kresna Latafodes Wicaksana

Penganugerahan tiara tersebut dilakukan  dalam malam final Pemilihan Aba Ambo Kobar yang digelar, Sabtu (27/10/2018) di Taman Segitiga, Kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

Setelah melakukan penilaian, tiga juri yaitu Mickey Juanda, Yeni Rahmiati dan Wanti Septia memutuskan bahwa  yang terpilih menjadi Aba Kobar 2018 adalah Kresna Latafodes Wicaksana.

"Penilaian untuk mendapatkan juara Aba Ambo 2018 ini dimulai sejak kegiatan pra karantina, unjuk bakat, deep interview, pengetahuan pariwisata dan kemampuan bahasa Inggris," jelas Mickey Juanda, salah seorang dewan juri pada www.borneonews.co.id dilokasi kegiatan.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Aba Ambo Kobar 2018 Eka Mulyaningrum yang merupakan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kobar mengatakan, 10 pasangan finalis Aba Ambo Kobar 2018 ini merupakan peserta yang terpilih dari 153 pendaftar.

"Rangkaian kegiatan pemilihan Aba Ambo 2018 ini sebenarnya sudah dimulai September lalu. Mulai roadshow sosialisasi pemilihan Aba Ambo 2018 ke berbagai sekolah dan lembaga pendidikan, pembekalan dan karantina yang dimulai 22 Oktober lalu hingga pelaksanaan malam final Aba Ambo 2018 hari ini," jelas Eka.

Selain sepasang Aba Ambo 2018, lanjut Eka, masih ada 7 pasangan Aba Ambo lainnya yang mendapatkan juara dalam beberapa kategori juara.

"Tujuh kategori juara lainnya yaitu fotogenik, busana terbaik, persahabatan, intelegensia, sosial media dan favorit," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru