Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Resmikan KUA Arsel 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Januari 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah meresmikan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Arsel.

Peresmian itu dilakukan seusai apel Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama yang dilaksanakan di MTs Tarmili, Kamis (3/1/2019).

Seusai kegiatan apel, Bupati bersama Kepala Kemenag Kobar Masyrani Arsyad dan tamu undangan meresmikan bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Arut Selatan (Arsel) yang berada di seberang Lapangan Termili.

"Bangunan ini sebenarnya adalah bangunan lama. Namun setelah dilakukan rehab, saat ini KUA lebih representatif dan strategis  lokasinya. Sehingga pelayanan Kantor KUA yang berada di Kawasan Pelingkau dipindahkan ke bangunan yang baru diresmikan ini," jelas Bupati. 

Selain meresmikan KUA Arsel, Bupati mengharapkan agar semangat harmonisasi dan kerukunan lintas agama semakin terbina di kabupaten Kobar.

"Sesuai pesan Menteri Agama, di-era keterbukaan ini kita harus bisa mencermati dan menyaring informasi yang berkaitan dengan unsur agama. Lantaran hal ini karena sangat peka dan sensitif," jelas Bupati.

Sehingga, lanjut Bupati, sebagai pihak yang berhubungan langsung dengan masalah keagamaan, diharapkan jajaran Kemenag bisa berperan aktif dalam meluruskan sebuah permasalahan untuk mencegah jangan sampai ada perpecahan antar agama. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru