Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi B Imbau Masyarakat Segera Obati Gejala Batuk dan Pilek

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Maret 2020 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengimbau masyarakat untuk segera mengobati gejala batuk dan pilek jika sedang mengalaminya.

"Terlebih virus covid-19 ini berhubungan juga dengan saluran dan alat pernafasan sehingga bisa saja gejala yang sebelumnya dianggap biasa adalah ciri dari covid-19," kata Susi Idawati kepada Borneonews pada Minggu, 29 Maret 2020.

Gejala-gejala yang kerap dianggap ringan dan biasa seperti batuk, pilek, flu, dirinya minta masyarakat untuk segera saja mengobatinya.

"Kalau rasanya masih gejala yang ringan bisa minum saja obat yang biasa kita minum di rumah kalau mengalami gejala itu. Kalau rasanya lebih parah, berobat ke dokter," tambah Politi Nasdem ini.

Menurutnya, pada musim seperti saat ini sudah sepatutnya masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap penyebaran berbagai macam penyakit.

"Terutama penyakit yang kerap menjangkiti masyarakat pada musim kemarau maupun musim hujan, atau musim pancaroba seperti saat ini, yaitu termasuk infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru