Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Montallat Semprotkan Disinfektan kepada Warga yang Melintas

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota Polsek Montallat melakukan penyemprotan disinfektan kepada warga yang melintas, Senin 30 Maret 2020.

Kapolsek Montallat AKP Fry Mayedi mengatakan giat ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan, pengembunan dan cuci tangan.

“Jadi teknisnya kami melakukan penghentian setiap warga yang melintas di depan kantor polsek dan mengikuti tahapan sterelisasi terhadap orang dan barang,”ungkapnya.

Untuk orang dilakukan pengembunan dengan disinfektan buatan di ruang sterilisasi yang telah disediakan dengan melepas jaket dan melakukan putaran badan serta mengangkat tangan serta melakukan cuci tangan dengan cairan pembersih.

Sedangkan untuk barang seperti sepeda motor dan barang bawaan dilakukan penyemprotan. Dalam giat ini anggota juga memberikan imbauan melalui pengeras suara berupa maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Disampaikan pula anjuran Bupati Barito Utara, pola hidup sehat dengan menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh yang utama guna menangkal penyebaran Covid-19.

Juga imbauan kegiatan serupa untuk di beritakan kepada keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar rumah bahwa Polsek Montallat siap menerima sterilisasi dan koordinasi terkait virus Covid-19.

“Dalam kegiatan ini sasaran utama adalah masyarakat yang menuju ke pasar mingguan dan sebaliknya,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru