Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Bahaur-Paciran Kembali Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 14 April 2020 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sempat tidak beroperasi akibat adanya beberapa kerusakan, kini KMP Sunan Drajat Paciran kembali berlayar. Kondisi ini membuat Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sedikit khawatir.

Sebab kapal ini melayani angkutan dari Bahaur, Pulang Pisau dan Paciran, Kabupaten Lamongan. Sementara Kabupaten Lamongan merupakan wilayah zona merah Covid-19.

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo membenarkan terkait operasionalnya kapal KMP Sunan Drajat Paciran, namun dia belum mengetahui secara persis operasionalnya seperti apa.

"Betul. Itu suratnya ada masuk. Saya juga belum lihat seperti apa," katanya, Selasa 14 April 2020. Bupati sudah meminta agar dinas perhubungan melakukan koordinasi apakah kapal ini beroperasi cuma sekedar mengangkut barang atau juga mengangkut penumpang.

"Kalau mengangkut penumpang mungkin harus benar-benar dikaji seperti apa prosedurnya ditengah pandemi virus corona ini. Ini harus benar-benar dikomunikasikan sebagai bentuk kewaspadaan kita," ucapnya.

Edy meminta wartawan untuk menanyakan langsung ke dinas perhubungan perihal kembali operasionalnya KMP Sunan Drajat ditengah pandemi virus corona supaya bisa lebih jelas dan tidak menimbulkan keresahan nantinya terhadap warga di sekitar Pelabuhan Bahaur. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru