Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sumur Alihkan Dana Desa untuk Dukung Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 April 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur mengalihkan Dana Desa atau DD sebesar Rp 30 juta lebih untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Kepala Desa Sumur Bastian, memaparkan dana sebesar itu digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan fasilitas umum menggunakan armada water cannon, pembagian vitamin C dan masker kepada warga desa serta menyiapkan tempat cuci tangan di kantor dan fasilitas umum.

"Kami membagikan masker gratis sebanyak 500 lembar serta menyediakan tempat cuci tangan sebanyak 18 buah pada fasilitas umum," kata Bastian di Desa Sumur, Kamis 16 April 2020.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, penyuluhan, pembagian masker gratis serta penyediaan tempat cuci tangan dilakukan bersama antara Pemerintah Desa dengan BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Poskesdes.

"Kami sifatnya membantu pemerintah sesuai tupoksi kami untuk memutuskan rantai Covid-19," jelasnya.


Menjelang puasa Ramadhan ini, Bastian juga menyampaikan imbauan kepada warga Desa Sumur agar tidak melakukan kegiatan mudik.

"Tidak perlu mudik, tetap melaksanakan puasa bersama keluarga disini saja demi tetap terjaganya keamanan dan kesehatan kita bersama ditengah wabah Covid-19 yang sudah menyebar ke berbagai daerah dan telah menelan korban jiwa," imbau Bastian.

Dia juga mengajak agar sama-sama menjaga kesehatan terutama di Desa Sumur agar tidak ada yang tertular Covid-19.

"Tetap di rumah, jika ada keperluan yang sangat penting gunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru