Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Akan Evaluasi Dampak Corona di Sektor Pariwisata

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 April 2020 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana akan mengevaluasi dampak Covid-19 khususnya di bidang pariwisata. Sektor ini dinilai menjadi salah satu sektor yang cukup terpukul dengan adanya wabah tersebut.

"Sektor pariwisata akan segera kita evaluasi,  memang (sektor) ini menjadi salah satu yang sangat terpukul dengan adanya wabah Covid-19, karena aktivitasnya otomatis terhenti," katanya, Senin, 20 April 2020.

Hendra Lesmana memastikan akan segera memanggil dinas dan pihak terkait untuk membahas langkah-langkah strategis dalam menyikapi dampak Covid-19 di sektor pariwisata itu. 

"Saya akan segera panggil dinas terkait, kita akan bahas sekaligus melakukan pendataan untuk mengetahui sejauh mana efek domino wabah Covid-19 di sektor ini," tegas dia. 

Hendra juga menilai, berhentinya aktivitas pariwisata secara tidak langsung telah menutup kran pendapatan bagi pegiatnya, sehingga sangat terbuka ruang jika para pegiat wisata menjadi pihak yang akan diperhatikan. 

"Akan kita bahas dan evaluasi, jika memungkinkan akan kita dorong agar dinas terkait membuat program pemberian stimulan bagi mereka yang selama ini terlibat di bidang pariwisata, pasti kita perhatikan," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru