Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSBB Covid-19 di Seluruh Jawa Barat Dimulai 6 Mei 2020

  • Oleh Teras.id
  • 02 Mei 2020 - 18:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sudah menerima surat persetujuan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Jawa Barat.

“PSBB yang disetujui Kemenkes akan dimulai tanggal 6 Mei 2020, di hari Rabu,” kata dia, dalam konferensi pers, Sabtu, 2 Mei 2020.

Emil, sapaan Mantan Wali Kota Bandung ini mengatakan, seluruh daerah Jawa Barat pada tanggal tersebut akan melaksanakan PSBB.

“Mungkin ini pertama di Indonesia, 27 darah, di pintu-pintunya akan dibatasi, pergerakan akan dibatasi, berbarengan dengan momentum pelarangan mudik,” katanya.

Dia menuturkan teknis pelaksanaan PSBB disetiap daerah diserahkan kepada bupati atau wali kota. Salah satunya soal pemberian pengecualian untuk aktivitas yang boleh dilakukan saat PSBB. 

“Setelah kami kaji, pengecualian-pengecualian ini tidak bisa dipersamakan. Oleh karena itu saya persilakan bupati atau wali kota melakukan surat keputusan pengecualian kegiatan selama menjamin pergerakan manusia di kota kabupatennya tidak lebih dari 30 persen,” katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru