Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Pulau Petak Imbau Warga Antisipasi Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Pulau Petak gencar memberikan imbauan kepada warga untuk mengantipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau.

Imbauan diberikan personel Polsek Pulau Petak diantaranya dengan melaksanakan pemasangan spanduk imbauan antisupasi Karhutla di Jalan Pemuda Km 17, Desa Sei Tatas.

Kapolsek Pulau Petak Iptu Zulkifli Hutagalung melalui KA SPKT III Aiptu Bedanali menjelaskan pemasangan spanduk imbauan merupakan salah satu upaya dalam mencegah Karhutla, terutama di daerah yang rawan disetiap desa.

“Sejumlah spanduk sudah kami pasang, khususnya di daerah rawan terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan Pulau Petak," ucapnya, Sabtu, 13 Juni 2020.

"Harapan kami ini dapat menjadi perhatian kita bersama dalam mengantisipasi terjadinya karhutla," lanjutnya.

Dia mengatakan anggota piket jaga juga melaksanakan kegiatan rutin patroli ke daerah daerah rawan kebakaran sembari mengimbau warga agar tidak membakar lahan dalam pengelolaannya, namun gunakan sistem gotong royong.

“Kami akan tindak tegas bagi siapa saja yang membakar lahan dan hutan sesuai dengan hukum yang berlaku, namun itu upaya terakhir bila masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan dari kami," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru