Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KKG PAI Kemenag Kapuas akan Gelar Bimtek Webinar Tingkatkan Kompetensi Guru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Kabupaten Kapuas merencanakan akan menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) webinar untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Kasi PAI Kementerian Agama Kapuas, Asy'ari bersama Ketua KKG Kapuas, Jumadi melakukan pertemuan membahas rencana mengadalan Bimtek Webinar dengan tema Penguatan Kompetensi Guru Disekolah Dimasa New Normal yang dijembatani KKG PAI SD.

Asy’ari mengatakan kegiatan seperi ini merupakan jawaban untuk semua bahwa kompetensi guru harus ditingkatkan untuk mencapai tujuan pendidikan yang baik, salah satu contoh, kegiatan ini menggunakan Aplikasi yang dilakukan secara online.

“Secara tidak langsung kompetensi guru terlihat dan terjawab dalam tingkat penguasaan IT dianggap mampu, sehingga sebagai guru yang profesioanl tentunya selalu mengupdate pengetahuan untuk menunjang pengembangan diri sebagai modal dasar dalam mendidik serta membimbing siswa di sekolah,”kata Asy’ari, Rabu, 15 Juli 2020.

Dia sangat mendukung program dari KKG PAI SD Kapuas dalam acara Bimtek ini, karena sebagai organisasi profesional tentunya menjadi wadah atau jembatan penghubung dalam peningkatan kompetensi guru di sekolah.

Dia berharap agar seluruh guru, terutama guru PAI di wilayah Kabupaten Kapuas agar bisa  mengikuti acara ini.

“Dilihat dari narasumber yang dihadirkan nanti rugi rasanya tidak mengikuti kegiatan ini, dan materi yang akan disampaikan para narasumber sangat bagus dan tepat untuk mengatasi masalah dimasa new normal sekarang ini,” jelasnya.

Sementara itu Jumadi menyampaikan, sampai saat ini peserta yang sudah mendaftar ada 106 orang.

Seserta yang mendaftar ada dari kabupaten lain dan bahkan dari provinsi lain, diperkirakan peserta akan terus bertambah sampai waktu pelaksanaan nanti dengan menghadirkan berbagai narasumber.

“Pelaksanaan kegiatan ini dijadwalkan tiga hari dari 18-20 Juli 2020. Kami berharap kepada Guru PAI di wilayah Kapuas bisa mengikuti kegiatan ini, sebagai bentuk dan bukti nyata dalam pengembangan diri," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru