Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Kecamatan Sebangau Kuala Rusak Parah

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 27 Agustus 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau rusak parah. Tepatnya jalan setelah jembatan Sebangau menuju ke kantor Kecamatan Sebangau Kuala. 

Hal itu diakui Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo. Herman mengatakan, kondisi jalan yang masuk wilayah Desa Sebangau Permai itu memang rusak parah. Terlebih jika kondisi setelah hujan. 

"Kalau setelah hujan itu jalannya menjadi becek. Kalau sudah becek itu sangat sulit untuk dilewati," kata Herman, Kamis, 27 Agustus 2020. 

Ia menambahkan, kondisi jalan yang rusak itu tepatnya setelah turun dari jembatan Sebangau Kuala menuju kantor kecamatan. Kerusakan jalan itu diperkirakan sekitar 500 meter. 

"Meskipun 500 meter yang rusak, tetapi cukup membuat kendaraan sulit melintas. Bahkan tak jarang harus ditarik dan sebagainya agar kendaraan yang lewat itu bisa lewat," ujar dia. 

Herman mengungkapkan, sebelumnya PUPR Kabupaten Pulang Pisau sudah turun langsung untuk melakukan pengecekan jalan tersebut. Saat itu, Usis, selaku kepala PUPR sendiri yang langsung turun ke lapangan. 

"Harapan saya tahun ini ada pengerasan yang dilakukan. Tidak perlu aspal yang penting jalannya bisa lebih nyaman untuk dilalui. Karena kasihan juga mobil-mobil yang membawa sembako, hasil pertanian dan perkebunan kesulitan untuk melintas," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru