Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Pimpin Apel Pengamanan Libur dan Siaga Bencana 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Oktober 2020 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan libur panjang dan kesiapan menghadapi bencana di halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa 28 Oktober 2020.

Apel gelar kesiapan personel dan sarpras ini diikuti unsur Forkopimda dan kepala SOPD. "Melalui apel ini kita tingkatkan sinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada libur panjang, 8 Oktober - 1 November 2020 serta kesiapsiagaan menghadapi bencana," katanya.

Ia menyebut apel ini sangat penting, karena libur panjang dalam ramgka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Untuk itu saya meminta kepada seluruh aparat sekalian, untuk menggalakkan kembali penerapan disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Kepada seluruh masyarakat bisa menghindari tempat kerumunan atau berkumpulny masa, selama libur panjang untuk menghindari klaster baru didalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya berdasarkan pengamatan BMKG, wilayah Kobar telah memasuki musim hujan. Untuk itu diimbau semua pihak tetap waspada terhadap potensi bencana yang timbul dari dampak musim hujan saat ini.

Seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, angin kencang serta penyebaran penyakit yang sering muncul pada musim hujan.

Oleh sebab itu perlu dipersiapkan langkah sedini mungkin guna memperkecil timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis yang keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan nasional.

"Itu semua diperlukan kerjasama dan setrategis sinergitas baik TNI Polri dan pemerintah serta stakeholder yang ada dengan mempersiapkan sarpras yang dibutuhkan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru