Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPP Dusun Timur Targetkan 620 Hektare Luas Tanam Padi pada Musim Oktober - Maret

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 November 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Kecamatan Dusun Timur menargetkan 620 hektare luas tanam padi sawah maupun ladang di Kecamatan Dusun Timur pada musim tanam Oktober 2020 - Maret 2021 atau Okmar.

Kepala BPP Dusun Timur, Erai Sairi menjelaskan, target tanam tersebut salah satu tujuannya yakni untuk mempertahankan swasembada beras di Kabupaten Barito Timur.

"Karena air yang melimpah memasuki musim hujan ini, kami berharap target luas tanam bisa tercapai," kata Erai di Tamiang Layang, Minggu, 1 Oktober 2020.

Dia mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut, penyuluh pertanian di BPP Dusun Timur terus aktif mendampingi petani dan kelompok tani agar mulai menggarap dan menanam padi di lahannya.

Bahkan selama libur panjang 28 Oktober sampai 1 November, lanjut Erai, penyuluh tetap mendampingi petani termasuk ikut berperan dalam kegiatan menanam padi.

"Kami berharap pendampingan yang dilakukan penyuluh dapat memberikan motivasi bagi petani sekaligus membantu meningkatkan hasil produksi pertanian untuk membangkitkan perekonomian petani di tengah pandemi covid-19," pungkas Erai. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru