Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Rencanakan Kios Baru Pasar Inpres Sebagai Lapak Kuliner

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berencana akan menjadikan bangunan baru yang berlokasi di Pasar Inpres sebagai lapak kuliner.

"Untuk pasar inpres, kios yang baru kita bangun itu akan diberdayakan lebih dulu," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat menunjau lokasi pasar, Selasa 1 Desember 2020.

Bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini nantinya untuk lapak kuliner, sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari makanan khas Sukamara.

"Rencananya dijadikan, sebagai pusat kuliner, sehingga ada bermacam-macam jenis makanan yang bisa dijual para pedagang di Pasar Inpres nantinya," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara, Ilham Massora mengatakan banyak masyarakat yang berminat untuk mengisi lapak tersebu, mulai dari pedagang sembako, konveksi dan lainnya.

"Yang minat lebih banyak jika dibanding dengan jumlah lapak yang tersedia, sehingga kita akan memprioritaskan warga yang memang berprofesi sebagai pedagang makanan," tuturnya.

Diketahui, jumlah bangunan baru kurang lebih sekitar 9 kios saja, sehingga perlu selektif dalam memberikan kios kepada pedagang yang memang benar-benar membutuhkan tempat berjualan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru