Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polda Kalteng Gelar Operasi Aman Nusa II Cegah Covid-19

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Januari 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 138 personel gabungan Polda Kalteng menggelar Sarana dan Prasara (Sarpras) dalam operasi Aman Nusa II untuk mencegah dan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes).

Gelar personel dan Sarpras Operasi Aman Nusa II tersebut dilaksanakan di lapangan Barigas Polda Kalteng, Senin 11 Januari 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Operasi Aman Nusa II digelar dalam rangka menyikapi siklus pandemi Covid-19 saat ini yang masih tinggi.

"Anggota gabungan Polda Kalteng yang ikut dalam operasi Aman Nusa II ini berjumlah 138 personel, dimana jumlah ini masih ditambah lagi dengan anggota Polres jajaran," tandasnya.

Operasi Aman Nusa II tersebut berorientasi pada pendisiplinan Prokes pandemi covid-19.

Dia berharap kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dapat terlaksana dengan baik.

"Sebelum bertugas dilapangan, agar seluruh ketentuan berupa Perda maupun Pergub dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk selalu dipedomani guna mencegah kesalahan sekaligus mempermudah rekan - rekan sebelum bertindak," tegasnya, seraya menambahkan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam operasi Aman Nusa II agar dilakukan Rapid Test terlebih dulu. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru