Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Bupati Kotim di Kalsel Turut Mengungsi Akibat Terdampak Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, mengaku bahwa keluarganya di beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel), turut terdampak banjir, hingga harus mengungsi dari rumah. 

"Iya, saya sudah berkomunikasi dengan keluarga disana, dan mereka sudah mengungsi banjir sangat tinggi," ujar Supian, Selasa, 19 Januari 2021.

Dia mengaku sudah diberitahu oleh keluarganya. Bahkan video juga sudah diterima. Sehingga, dalam waktu dekat dirinya secara pribadi akan segera mengirimkan bantuan ke Kalsel. Bahkan dia mengajak masyarakat juga melakukan hal yang sama, demi membantu saudara-saudara yang terdampak musibah tersebut. 

"Saya ingin saja mengalokasikan dana pemerintah daerah untuk membantu. Namun kondisi anggaran saat ini sangat terbatas. Sehingga melalui pribadi dan masyarakat, akan saya upayakan untuk mengrimkan bantuan yang dibutuhkan," kata Supian. 

Dirinya mengatakan bahwa keluarganya yang terdampak banjir tersebut kebanyakan merupakan warga Desa Bincau, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. 

Ketinggian banjir di daerah tersebut sudah mencapai dada orang dewasa. Sehingga, hal itu membuat keluarganya harus mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. 

"Alhamdulillah mereka selamat semua, dan sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman," kata Supian. 

Meski begitu diakuinya karena musibah tersebut psikis keluarganya sedikit terganggu juga mengalami gangguan kesehatan lainnya.

"Dengan musibah ini mereka mungkin sedikit stres, kondisi kesehatan juga terganggu mengalami penyakit kulit dan gatal-gatal," tambahnya. 

Dirinyapun mengajak masyarakat Kotim agar berdoa bersama dengan harapan musibah di Kalsel bisa segera berakhir dan Kotim serta kalimantan dalam lindungan Allah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru