Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Dukung Penuh Pembukaan Akses Jalan Sudirman menuju Pelabuhan Bagendang

  • Oleh Naco
  • 25 Januari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mendukung penuh rencana pemerintah kabupaten setempat untuk membuka ruas jalan baru dari Kilometer 62 Jalan Jenderal Sudirman menuju Pelabuhan  Bagendang. 

Langkah itu dinilai sangat tepat, karena salah satu manfaatnya untuk mengurai kemacetan dan kepadatan angkutan milik dunia usaha.

“Rencana itu luar biasa efek baiknya  terutama untuk mengurai dan menekan terjadinya  kecelakaan lalulintas di Jalur Sudirman," kata Rinie, Senin, 25 Januari 2021.

Rinie juga menilai ruas jalan paling berbahaya itu di Jalan Sudirman, karena di situ memang kondisinya padat dan banyak angkutan besar milik pengusaha.

Menurutnya, membuka jalan baru ini merupakan langkah baik untuk tetap menjaga investasi daerah. Pemnerintah memang wajib membuka diri untuk investasi karena konsekuensi yang harus terjadi yakni kerusakan jalan kepadatan lalulintas. 

“Semakin banyak investasi masuk ya pasti ada resikonya, tetapi  untuk menghadapi itu bagaimana pemerintah daerah melakukan manajerial supaya investasi tetap jalan dan masyarakat juga tidak merasa tidak nyaman, kita ciptakan hubungan dan harmonisasi antara dunia usaha dan masyarakat itu baik,” kata Rinie.

Pemkab Kotim  tahun ini menargetkan penyelesaian jalan khusus untuk angkutan berat. Dari kilometer 62 Sudirman langsung menuju ke Pelabuhan Bagendang. Ruas jalan itu akan menerobos dan melewati Desa Pondok Damar. (NACO/B-5)


 

Berita Terbaru